cara menanam buah kelengkeng dengan mudah

 
cara menanam buah kelengkeng dengan mudah
cara menanam buah kelengkeng dengan mudah
 
Sudah kenal semua kan sama buah yang satu ini... buah yang memiliki rasa yang khas dan manis ini sudah dikenal banyak orang ,,, namun karna harga dipasaran melonjak naik ,,, tak sedikit orang yang sudah mulai bertanam buah kelengkeng itu sendiri....

Apa perlu lahan yang luas...............?

Tidak,,, karna sekarang anda sudah dapat menanam buah kelengkeng itu sendiri dirumah dengan lahan yang tidak terlalu luas ... dalam arti cukup... 

Apa sulit membudidayakan buah ini..............?

Kalau dikatakan sulit sih tidak ,,,, karna menurut saya semua itu kan berawal dari awal ( MASIH BELAJAR ) .... karna dalam pengalaman itulah kita akan mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat

Saya tidak tahu harus mulai dari mana untuk menanam buah kelengkeng.........!

Kalau kita sudah mentok dengan niat kita ,,,, selanjutnya kita tinggal belajar cara menanam buah kelengkeng tersebut dengan kesabaran dan pantang menyerah.

Ok selanjutnya kita belajar bareng untuk lebih jelasnya  menanam buah kelengkeng tersebut.... ok sebelum kita belajar menanam buah kelengkeng tersebut perlu diketahui ada beberapa tahapan untuk menanam buah kelengkeng itu sendiri.... tahapan tersebut mengenai.
  1. Pemilihan Bibit
  2. Membuat Media Tanam
  3. Penanaman
  4. Perawatan 
  5. pemangkasan kelengkeng
Mari kita ulas masing-masing tahapan dalam menanam buah kelengkeng tersebut:

  1. Pemilihan bibit
Bibit yang baik adalah bibit yang didapat dari pohon yang sudah berumur  1 – 1,5 tahun, sehat dan tidak terdapat tanda-tanda penyakit ... ambil batang cangkokan yang memiliki 20-50 lebih helai daun.

  1. Membuat media tanam
Buatlah media tanam yang sudah dicampur tanah : pasir : sekam : pupuk kandang dengan perbandingan 1:1:1:2

  1. penanaman
Lalu masukkan cangkok dan tanam cangkokan ke media tanam lalu padatkan media tanam dan jangan lupa untuk disiram. Dan letakkan ditempat yang terkena sinar matahari yang cukup.

  1. perawatan
lakukan penyiraman setiap pagi dan sore hari. Dan apabila ingin tumbuh dengan baik dan subur berilah pupuk pada tanaman kelengkeng sebulan sekali. dan lakukan pemangkasan pohon kelengkeng .

 ok sekian dari saya untuk hari ini ... dan semoga postingan ini dapat bermanfaat untuk kita semua...


good luck

0 Response to "cara menanam buah kelengkeng dengan mudah"

Post a Comment