tips merawat tupai dengan baik agar tupai sehat dan lincah

tips merawat tupai dengan baik agar tupai sehat dan lincah
tips merawat tupai dengan baik agar tupai sehat dan lincah

tupai atau bajing adalah hewan pengerat yang sering kita jumpai di pohon, tupai termasuk jenis hewan yang pandai dalam hal melompat dan memanjat... dengan ukuran tubuhnya yang terbilang kecil, itu membantu tupai agar lebih leluasa dalam memanjat dan melompat.

banyak orang yang menginginkan memelihara hewan mamalia ini namun, orang - orang takut memelihara hewan ini karna pengetahuannya yang minim dalam memelihara hewan pengerat yang satu ini. namun jangan khawatir disini saya akan berbagi tips merawat tupai dengan baik dan benar.

1. Kandang

pilihlah jenis kandang yang agak besar dan terasa cukup dan nyaman bagi si tupai,buatlah kandang yang terbuat dari kawat ,,, dan jangan memberi kandang tupai dengan bahan kayu ... karna tupai memiliki gigi dan cakar yang dapat melubangi kandang berbahan dasar kayu. dan berilah ranting-ranting atau aksesoris lainya untuk tempat bermain tupai.

2. Makanan

makanan yang baik untuk tupai adalah makanan yang berkualitas, kita bisa memberinya makan dengan makanan seperti pisang, kelapa, pepaya dan lain-lain. dan berilah asupan air yang cukup untuk tupai untuk menghindari dehidrasi pada hewan pengerat ini.

3. Kebersihan

jagalah kebersihan kandang tupai dengan baik, ini dimaksudkan agar tupai tidak gampang terkena penyakit, dan sehat selalu, bersihkan pabila ada kotoran dan sisa makanan yang sudah membusuk. dan ajaklah tupai kesanyangan anda bermain bersama anda agar anda dan hewan peliharaan anda semakin akrab.

cukup mudah bukan dalam memelihara hewan pengerat ini. semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.amiiin

0 Response to "tips merawat tupai dengan baik agar tupai sehat dan lincah"

Post a Comment