tips menanam buah pisang yang penuh akan manfaat


tips menanam buah pisang yang penuh akan manfaat
tips menanam buah pisang yang penuh akan manfaat

siapa yang tau apa makanan kesukaan monyet hayoooo....? .. pisang ... pisang ... pisang... ya benar jawabannya adalah pisang ... hmmm selain rasanya yang enak buah pisang juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

banyak manfaat buah pisang diantaranya :
  1. membantu pencernaan dalam usus
  2. melancarkan peredaran darah
  3. menjaga kesehatan mata
  4. membantu menormalkan fungsi jantung
  5. menyehatkan otak
  6. sebagai pengobatan Anemia, Liver, Asma, Diabetes dll.


wah banyak juga ya manfaat dari buah pisang tersebut. apabila kalian ingin menanam buah yang satu ini tidak usah khawatir karna menanam buah pisang ini tidak sesulit yang kalian bayangkan. Menanam buah pisang memerlukan tahapan-tahapan berikut:

1. pemilihan bibit

cara penanaman buah pisang yaitu dengan menggunakan vegetatif tunas. pilihlah tunas yang tingginya kisaran 100-150 cm. dan potongan umbi tunas berdiameter 15-20 cm. dan jangan lupa pilihlah bibit yang berkualitas baik dan sehat.

2. persiapan media tanam

penggemburan tanah sangat baik, kita bisa lakukan penggemburan dengan cara mencangkul tanah tersebut, tambahkan pupuk kandang dan diamkan selama kisaran satu minggu.

3. penanaman tunas

masukkan tunas pada lahan yang sudah disiapkan dan tutup kembali dengan tanah yang sudah dicampur dengan pupuk kandang tersebut. letakkan tunas dengan posisi berdiri tegak agar tidak mudah roboh, sebaiknya penanaman tunas ini paling baik pada bulan penghujan agar nanti tunas mendapat pemasokan air yang cukup.

4. perawatan buah pisang

lakukan penyiangan pada disekitar pohon pisan dari serangan tumbuhan gulma, dan potonglah jantung pisang pada pohon pisang yang sudah berbuah 5-7 sisir, bungkus buah pisang , dan untuk hasil yang maksimal kita bisa memberikan supan pupuk. setelah buah pisang berwarna hijau kekuningan berarti buah pisang sudah siap untuk kita panen.

itulah 4 tahapan dalam menanam buah pisang, gimana cukup mudah bukan menanam buah pisang tersebut. ok sekian dari saya semoga postingan kali ini bermanfaat untuk kita semua.

good luck

0 Response to "tips menanam buah pisang yang penuh akan manfaat"

Post a Comment