menanam labu kuning dirumah dan dikebun sendiri dengan mudah


Labu adalah tanaman yang sering kita jumpai di pasar, supermarket dll. selain bentuknya yang unik labu juga kaya akan manfaat lho sobat antara lain : melindungi mata dari katarak , melindungi tubuh dari serangan kanker ,diabetes , jantung dan masih banyaklagi manfaatnya.

Menanam labu bisa dibilang cukup mudah ... penasaran bukan... yuk kita simak menanam labu ...khususnya labu kuning. penanaman labu meliputi :

  1. pembibitan
  2. penanaman
  3. perawatan
  4. pemanenan
kita ulas dari pembibitan

1. pembibitan

kita pilih bibit dari induk yang unggul dan berkualitas baik dan yangpenting terhindar dari penyakit dan hama pembibitan dilakukan dengan cara memilih labu kuning yang sudah tua dan diambil bijinya lalu cuci bersih biji labu itu dan jemur dibawah sinar matahari sampai kira - kira 3 - 4 hari hingga kadar air mencapai 8 - 10 %.

2. penanaman

langkah selanjutnya adalah penanaman biji labu dengan cara mempersiapkan media tanam terlebih dahulu yaitu dengan mencampur tanah dan pupuk kompos atau kandang biasanya penggunaan pupuk dapat mencapai 5 kilo. Selanjutnya diamkan kira -kira seminggu dan lakukan penanaman biji labu dengan satu lubang terdapat 2 biji labu.

3. perawatan

perawatan dapat kita lakukan dengan cara penyiangan dari tanaman liar, kita juga bisa melakukan pemupukan yang bertujuan agar tanaman tumbuh dengan baik dan berkualitas. kita juga bisa memasang tiang bambu pada tanaman karna labu adalah tanaman yang merambat dan jangan lupa untuk melakukan penyiraman dan sinar matahari yang cukup.

4. pemanenan

pemanenan labu kuning dapat kita lakukan pada labu sudah berumur 50 - 60 hari. Pemanenan dengan cara memotong tangkai labu kuning akan lebih baik dan efektif dari langsung mencabutnya.

cukup mudah bukan sobat menanam labu kuning ini. dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.
good luck

0 Response to "menanam labu kuning dirumah dan dikebun sendiri dengan mudah"

Post a Comment