tips menanam buah delima menggunakan metode tabulampot

 tips menanam buah delima menggunakan metode tabulampot

tips menanam buah delima menggunakan metode tabulampot

Delima adalah tanaman yang dapat tumbuh hingga 5-8 m ... tanaman ini juga terdapat berbagai macam antara lain delima putih, delima merah dan delima ungu, buah delima dapat kita nikmati dengan cara memakannya langsung atau kita juga bisa campur sebagai bahan rujak manis dan sebagai jus delima.

penanaman buah delima dapat dibilang mudah, buah delima juga kita bisa kembangkan dengan cara cangkok dan biji.... namun buah delima dikalangan petani dan masyarakat sekitar ... dibudidayakan menggunakan cangkok....

tips menanam buah delima menggunakan metode tabulampot : metode tabulampot untuk buah delima merah sangat baik bila ditempatkan dibawah sinar matahari,,, namun untuk jenis yang lainnya tidak bisa ditanam dibawah sinar matahari secara langsung. ok dibawah ini tips menanam buah delima dengan menggunakan teknik tabulampot :

 tips menanam buah delima menggunakan metode tabulampot

tips menanam buah delima menggunakan metode tabulampot


1. persiapkan bibit 

tentukan bibit yang baik untuk membuat tabulampot buah delima.. pilihlah bibit yang berkualitas dan terhindar dari hama penyakit, pilihlah bibit yang berasal dari indukan yang berkualitas pula agar nanti menjadi bakalan pohon yang berkualitas.

2. persiapkan pot dan media tanam

langkah selanjutnya adalah kita persiapkan pot yang berukuran sedang untuk tabulampot buah delima. lalu setelah pot sudah siap kita lanjutkan dengan mempersiapkan media tanam yang baik. adapun media tanam yang baik adalah media yang terdiri dari tanah yang bercampur dengan pasir, kompos, serta pupuk kandang dengan perbandingan sama banyak. lalu masukkan pupuk NPK dan 2 kg tepung arang lalu lakukan penyiraman dengan air dan zat kimia.

3. penanaman dan perawatan

lakukan penanaman buah delima dalam pot ... kalau bisa lakukan penanaman pada pagi atau sore hari lalu siram tanaman... lakukan perawatan dengan menyiramnya dua kali sehari terutama lebih rutin pada musim kemarau. dan lakukan pemangkasan cabang agar nutrisi dapat dikelola dengan baik oleh tanaman buah delima tersebut. dan lakukan penyiangan pada tanaman hama agar nanti tidak mengganggu proses pertumbuhan pada tanaman buah delima.

4. pemanenan buah delima

pemanenan buah delima dapat kita lakukan dengan cara memotong tangkai buah .. buah delima matang dengan ditandai dengan warna kuning yang berada pada pangkal buahnya.

itulah tadi tips menanam buah delima menggunakan metode tabulampot. semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.... good luck

0 Response to " tips menanam buah delima menggunakan metode tabulampot"

Post a Comment