tips menanam dan merawat buah jeruk bali dengan baik dan benar dipekarangan rumah

tips menanam dan merawat buah jeruk bali dengan baik dan benar dipekarangan rumah
tips menanam dan merawat buah jeruk bali dengan baik dan benar dipekarangan rumah 

hai sobat blogger semua selamat siang dan salam sejahtera, panas-panas gini enaknya makan jeruk yang segar ,,, ngomong-ngomong tentang jeruk bali, agan sudah tau belom cara menanam buah jeruk yang baik dan benar ,,, kalau pada belum tahu mumpung saya baik hati,,, saya akan berbagi tips menanam,buah jeruk bali dengan baik dan benar dipekarangan rumah 

1. Pemilihan lahan

pilihlah lahan yang mempunyai tanah yang subur dan dapat terkena sinar matahari secara penuh,,, karna tanaman ini membutuhkan sinar yang cukup.

2. Pemilihan bibit

 pilihlah bibit buah jeruk bali dengan baik dan berkualitas baik jangan memilih bibit yang terdapt tanda - tanda hama penyakit, dan ambillah bibit dengan cara mencangkok dari pohon yang berkualitas baik.

3. Penanaman buah jeruk bali

buatlah lubang sebesar 50x50x50 cm. dan buatlah media tanam dengan campuran tanah yang subur dan pupuk kandang dengan perbandingan sama banyak. lalu tuangkan campuran media tanam didasar lubang dengan kedalaman 30 cm . lalu masukkan bibit buah jeruk bali dan tutup dengan media tanam yang sudah dicampur. lalu siram.

4. Perawatan

perawatan buah jeruk bali meliputi penyiraman, pemupukan
  • penyiraman, tanaman buah jeruk bali ini dapat kita siram sampai masa pertumbuhan yaitu sehari sekali, ketika pohon sudah kuat dan kokoh maka penyiraman tidak diperlukan lagi karna tanaman buah jeruk ini sangat tahan terhadap kekeringan. dan pada saat musim kemarau kita bisa menyiramnya seminggu sekali untuk mengurangi dehidrasi pada tanaman tersebut.
  • pemupukan, kita juga bisa memberi pupuk pada tanaman buah jeruk bali, pupuk yang baik adalah pupuk organik yaitu pupuk kandan dan pupuk kompos.
  • dan lakukan penyiangan pada tanaman gulma yang dapat menghambat proses pertumbuhan pada tanaman.
cukup mudah bukan sobat dalam menanam dan merawat buah jeruk bali ini. sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat.

0 Response to "tips menanam dan merawat buah jeruk bali dengan baik dan benar dipekarangan rumah "

Post a Comment