tips menanam wortel dengan mudah dalam pot

tips menanam wortel dengan mudah dalam pot
tips menanam wortel dengan mudah dalam pot

Wortel adalah syur yang kaya akan manfaat yang menyimpan karbohidrat cukup besar. manfaaat wortel bagi kesehatan cukup banyak antara lain :

  1. kesehatan mata : wortel memiliki vitamin A yang baik untuk kesehatan mata 
  2. kolestrol
  3. kanker
  4. sembelit
gimana banyak kan manfaat wortel ini. Wortel adalah termasuk tanaman yang cukup mudah untuk dibudidayakan. banyak metode untuk membudidayakan wortel tersebut... namuin disini saya akan mengulas gimana menanam Wortel dalam pot dengan mudah dirumah sendiri.

1. persiapkan bibit

belilah bibit di toko tanaman terdekat dan pilihlah bibit yang berkualitas baik dan segat untuk hasil yang bagus

2. persiapkan media tanam

untuk dataran rendah persiapkan media tanam yaitu tanah yang subur gembur , tanah yang cocok adalah tanah andosol , campurlah tanah dengan pupuk kandan dengan perbandingan sama banyak. lakukan peyiraman pada media tanam sehari sekali atau sehari dua kali apabila media sudah kering untuk menjaga kelembapan media tanam. lalu tanam bibit wortel kedalam pot tersebut

3. perawatan

lakukan penyiangan dan pendangiran dari tanaman gulma agar tidak menggangu pertumbuhan wortel tersebut. dan menjaga agar akar tanaman wortel tidak terkena sinar matahari secara langsung.

4. pemanenan

lakukan pemanenan pada wortel yang sudah berumur 100 hari namun jangan sampai terlambat agar umbi wortel tidak mengeras dan menjadi kayu ... pemanenan dapat kita lakukan dengan cara mencabutnya langsung.

cukup mudah bukan sobat dalam menanam wortel ini. semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua ... amiiin 

0 Response to "tips menanam wortel dengan mudah dalam pot"

Post a Comment