tips mudah bikin burung makan voer menurut pengalaman


tips mudah bikin burung makan  voer menurut pengalaman
tips mudah bikin burung makan  voer menurut pengalaman
selamat malam sobat ,,, gimana masih ramai kan suara kicau burungnya ... ok malam ini saya akan share pengalaman saya tentang gimana bikin burung prenjak bisa makan voer atau sentrat. pada tahun ini peminat burung kicauan semakin menjulang tinggi ... hmmm karna apa ya... mungkin karna keindahan dan seni suara burung yang semakin hari semakin unik didengar telinga kita.

saya akan berbagi tips bikin burung ( terutama burung prenjak ) bisa makan voer atau sentrat dengan mudah. setelah kita membeli burung bakalan yang kita pilih pastinya langkah selanjutnya kita merawatnya  bukan. banyak yang bertanya tentang " bagaimana cara bikin burung prenjak bisa makan voer sendiri " nah kebetulan disini saya akan share gimana tipsnya . ok langsung saja.
  1. hal pertama yang harus kita lakukan adalah membiarkan burung lapar tapi, jangan sampai terlalu lapar ya sobat... nanti bisa mati...hehehe
  2.  lalu kita beri campuran voer dan ulat dengan perbandingan 1 : 5 . dan beri air lalu campur bahan tersebut sampai tercampur rata. pada tahap awal campuran air diberi agak basah.
  3.  lakukan tahap awal ini sampai kelihatan kotorannya sudah berwarna seperti dengan warna voer sobat.
  4. lalu lakukan pencampuran voer, ulat dengan perbandingan 1 : 3 dan beri air sedikit dan jangan terlalu basah.dan lakukan sampai beberapa hari.
  5. lalu pada tahap air yaitu mencampur voer dan ulat dengan perbandingan 1 : 1 dan beri air sedikit saja sehingga agak kering.
  6. lakukan beberapa hari dan lihat hasilnya. biasanya dulu saya bisa melakukan tahap ini sampai kisaran 1 minggu . dan burung baru bisa makan voer sedikit demi sedikit.
cukup mudah bukan sobat .... semoga tips ini bisa membantu sobat dan bermanfaat untuk kemudian hari... saran dan kritik sobat sangat kami perlukan. salam kicau mania.

good luck 

0 Response to "tips mudah bikin burung makan voer menurut pengalaman"

Post a Comment